Menu

Brurce Mecca adalah Analis di CPI Indonesia, di mana ia berfokus pada solusi berbasis pasar yang kompatibel untuk mencapai tujuan iklim Indonesia, kebijakan publik, arsitektur pasar karbon, kebijakan fiskal, transfer fiskal ekologis, diversifikasi pertanian, pengelolaan dana, ekonomi hijau daerah, dan investasi hijau. Sorotan karyanya meliputi, “Indeks Desa Membangun Plus (IDM +): Meningkatkan Insentif Langsung untuk Penggunaan Lahan Berkelanjutan di Desa-desa di Indonesia” yang juga diterbitkan oleh Asian Development Bank Institute (ADBI) dan Kementerian Keuangan dalam sebuah buku berjudul “Fiskal Instrumen Kebijakan dan Pembangunan Hijau ”.

Dengan latar belakang yang kuat dalam ilmu lingkungan, Brurce membawa keahlian mendalam dalam kebijakan fiskal, mekanisme berbasis pasar, dan keuangan penggunaan lahan. Ia juga memiliki pengalaman dalam ekologi politik dan keadilan iklim.

Brurce juga bersemangat tentang masalah sosial seperti gender dan migrasi, dan secara aktif menjadi sukarelawan untuk tujuan sosial semacam itu. Dia adalah Country Manager untuk platform online yang disebut, “Correspondence of the World”, tempat orang-orang dari seluruh dunia berbagi cerita pribadi mereka tentang perkembangan global. Di platform tersebut, dia berbagi pengalaman pribadinya tentang pentingnya pengetahuan adat dalam pendidikan lingkungan global.

Sebelum bergabung dengan CPI, Brurce pernah bekerja sebagai Peneliti Muda di Institut Ekonomi Energi Indonesia (IIEE). Di IIEE, ia mengevaluasi pembangkit listrik tenaga bioenergi milik negara di pedesaan Indonesia sebagai bagian dari proyek “Studi Pengaturan Pengelolaan Tanaman Bioenergi” untuk Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Indonesia, yang bertujuan untuk meningkatkan produksi energi terbarukan, penyerapan karbon, dan tata guna lahan berkelanjutan.

Brurce memperoleh gelar sarjana teknik dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dan gelar master dalam Ilmu Lingkungan dari Yale School of Environment.

up